Hasil Uji Coba
Foto KIA Picanto ketika di uji tabrak di NCAP (New Car Assessment Programme).
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Euro NCAP, situs resmi program uji coba mobil di Eropa (EUROPEAN NEW CAR ASSESSMENT PROGRAMME), KIA Picanto 2008 memperoleh rating yang cukup buruk dengan membukukan nilai / score sebagai berikut:
- Penumpang Dewasa (ADULT OCCUPANT)
Rating: *** (tiga bintang)
Total nilai: 17
Depan (Front): 7
Samping (Side): 10 - Penumpang anak-anak (CHILD OCCUPANT)
rating: **** (empat bintang)
Total nilai: 37
- Pejalan Kaki (PEDESTRIAN)
Rating: * (satu bintang)
Total nilai: 6
Perlindungan bagi penumpang dewasa (Adult occupant protection)
Proteksi atau perlindungan bagi penumpang berusia dewasa digambarkan dalam bagan berikut:Atau apabila dipecah menjadi empat bagian berikut keterangannya:
Frontal impact driver |
Frontal impact passenger |
Side impact driver |
Side impact driver with side airbag option |
Pembatasan terhadap anak kecil (Child restraints)
Sementara itu data pembatasan dan perlindungan lainnya adalah sebagai berikut:- Anak berusia 18 bulan: Britax Roemer Baby-safe Plus, rearward facing
- Anak berusia 3 tahun: Britax Roemer Duo Plus, forward facing
Perlengkapan Keselamatan (Safety equipment):
- Front seatbelt pretensioners ☑,
- Front seatbelt load limiters ☑,
- Driver frontal airbag ☑,
- Front passenger frontal airbag ☑,
- Side body airbags ✗
- Side head airbags ✗
- Driver knee airbag ✗
foto boneka instrumentasi yang digunakan untuk crash test KIA Picanto 2008.
Rincian Mobil (Car details)
Posisi setir (Hand of drive): LHD (Left Hand Drive) / RHD (Right Hand Drive)Model yang di uji coba: KIA Picanto 1.1 EX
Tipe body: SUPERMINI
Tahun produksi kendaraan: 2004 - 2008
Kerb weight: 936
VIN from which rating applies: Applies to all applies Picanto's
Komentar
Picanto tampil buruk, hanya cukup untuk mendapat rating bintang tiga. Hal ini sangat mengecewakan untuk model baru di segmen pasar di mana produsen lain telah membuat perbaikan besar dalam beberapa tahun terakhir. Namun, mobil ini melindungi penumpang anak dengan baik, meskipun perlindungan yang diberikan kepada pejalan kaki sangat minimal. KIA memutuskan untuk mendanai pengujian mobil dengan airbag samping, yang merupakan pilihan optional di beberapa bagian Eropa. Hasil untuk ini ditunjukkan di laporan ini tetapi tidak termasuk dalam nilai keseluruhan mobil. Hasil perbaikan pada mobil standar tapi pintu terbuka dalam ujian.
Sebuah peringatan label permanen dari bahaya menempatkan anak-anak menghadap ke belakang sambil menahan diri di kursi penumpang depan yang berlawanan dengan airbag aktif terpasang, tapi hanya ke sisi disimpan dari sun visor penumpang. Perlindungan yang ditawarkan kepada anak-anak yang baik. Anak yang lebih tua menggunakan menghadap ke depan Britax Romer Duo Ditambah dipasang menggunakan ISOFIX poin mobil mount dan tether atas. The berusia 18 bulan menggunakan rearfacing Britax Romer BabySafe dipasang menggunakan sabuk dewasa. Namun, dalam uji frontal, beban leher direkam pada anak yang lebih muda berada di sisi yang tinggi.
Didirikan pada tahun 1997, Euro NCAP terdiri dari tujuh Pemerintah Eropa serta otomotif dan konsumen organisasi di setiap negara Eropa. Euro NCAP telah dengan cepat menjadi katalis untuk mendorong perbaikan keamanan yang signifikan untuk desain mobil baru.
Kami berharap bahwa ketika membeli mobil baru Euro NCAP akan membantu Anda memilih mobil yang mengutamakan keselamatan!
Dampak benturan di bagian depan
Sistem pengendalian termasuk satu tahap airbag yang ditambatkan dan sabuk depan pra-tensioner dan load limiter. Meskipun body dan cangkang stabil, benturan yang dicatat oleh boneka cukup tinggi. Struktur agresif di belakang fasia dikompromikan demi perlindungan bagi pengemudi dan penumpang. Roda kemudi dan pedal rem juga terdorong kembali. Akibatnya, kabin penumpang menjadi lingkungan yang sangat tidak ramah untuk dimasuki.Dampak benturan di bagian belakang
Kinerja Picanto adalah tidak mengesankan. Instrumentasi di dada pengemudi dummy dan beban tinggi terhadap perut berhasil direkam ketika uji coba tabrakan (crash test). Mobil itu juga tidak bagus karena kekuatan ditransfer secara realistis sampai tulang belakang tes dummy sehingga mengurangi tingkat benturan yang tercatat oleh instrumentasi di dada.Keselamatan Penumpang Anak-Anak
foto boneka sebagai penumpang anak-anak dalam uji tabrak Kia Picanto 2008.
Sebuah peringatan label permanen dari bahaya menempatkan anak-anak menghadap ke belakang sambil menahan diri di kursi penumpang depan yang berlawanan dengan airbag aktif terpasang, tapi hanya ke sisi disimpan dari sun visor penumpang. Perlindungan yang ditawarkan kepada anak-anak yang baik. Anak yang lebih tua menggunakan menghadap ke depan Britax Romer Duo Ditambah dipasang menggunakan ISOFIX poin mobil mount dan tether atas. The berusia 18 bulan menggunakan rearfacing Britax Romer BabySafe dipasang menggunakan sabuk dewasa. Namun, dalam uji frontal, beban leher direkam pada anak yang lebih muda berada di sisi yang tinggi.
Keamanan Pejalan Kaki
Hanya daerah-daerah di mana kepala orang dewasa mungkin bisa tertabrak yang menawarkan perlindungan ekstra. Bumper dan terdepan dari bonnet yang sangat tidak ramah terhadap benturan yang terjadi, khususnya bagi pejalan kaki.Dampak Frontal (Impact)
64 km/h (40 mph) benturan dengan tembok penghalang yang bisa disusun ulang. mensimulasikan dampak benturan yang sama dengan mobil lainnya. Test yang digunakan juga merupakan standar ujicoba terhadap mobil-mobil lain.Tentang Euro NCAP
Euro NCAP menyelenggarakan crash-test dan menyediakan konsumen otomotif dengan penilaian yang realistis dan independen dari kinerja keselamatan dari beberapa mobil paling populer yang dijual di Eropa.Didirikan pada tahun 1997, Euro NCAP terdiri dari tujuh Pemerintah Eropa serta otomotif dan konsumen organisasi di setiap negara Eropa. Euro NCAP telah dengan cepat menjadi katalis untuk mendorong perbaikan keamanan yang signifikan untuk desain mobil baru.
Kami berharap bahwa ketika membeli mobil baru Euro NCAP akan membantu Anda memilih mobil yang mengutamakan keselamatan!
No comments:
Post a Comment